Bisnis / Usaha Rumahan yang menguntungkan dengan modal kecil

Bisnis Rumahan yang menguntungkan dengan modal kecil - Halo sahabat blogger, semoga dalam keadaan sehat wal afiat. Siapa sih yang gak pengen punya usaha yang modalnya kecil tapi untungnya lumayan banyak. udah gitu kerjanya juga santai, cukup dari rumah dan gak perlu pergi ke kantor. Usaha rumahan ini mungkin cocok bagi anda ibu-ibu yang ingin punya uang belanja tambahan atau yang lagi cari kerja namun sulit mendapatkan pekerjaan idaman yang di inginkan. 

Bisnis / Usaha Rumahan yang menguntungkan dengan modal kecil

Langsung simak aja yuk apa aja Usaha Rumahan modal kecil untung besar yang menjanjikan berikut ini : 

1. Online Shop (Dropship)
Dijaman sekarang siapa yang gak kenal perangkat canggih dengan nama Smartphone? dengan modal smartphone anda bisa memulai bisnis rumahan yang menguntungkan dengan bisnis online shop. Lakukan bisnis ini dengan memulai promosi kepada saudara, tetangga, maupun teman kita. Jika datang pesanan barang anda hanya cukup menghubungi supplier barang dan pihak supplier yang akan mengirim langsung barang pesanan konsumen anda dengan menggunakan nama Brand usaha anda. cukup mudah bukan? Jangan menyepelakan usahan seperti ini ya, walaupun terlihat sederhana namun hasilnya cukup menggiurkan. Namun semua tergantung bagaimana anda menangani usaha tersebut. Semakin anda rajin dan ulet, maka hasil tidak mengecawakan usaha. 

2. Warung Sarapan Pagi 
Salah Satu usaha rumahan yang menguntungkan adalah adalah warung sarapan pagi. usaha ini cukup dilakukan di pagi hari saja sudah bisa mendapatkan untung yang cukup besar. Setiap hari pasti semua orang yang membutuhkan yang namanya sarapan. Untuk menyiasati agar pelanggan anda tidak bosan, anda harus menyiapakan berbagai macam menu misalkan Nasi Uduk, Lontong Sayur, Soto Ayam, dan lain-lain. Sudah banyak buktinya hanya dengan berjualan sarapan pagi seperti ini kehidupan ekonomi mereka jauh lebih baik. 

3. Counter Pulsa dan Paket Data
Di jaman seperti ini siapa yang tidak butuh pulsa dan paket data? hampir semua orang membutuhkannya. Bahkan jika kita lihat satu orang bisa memiliki lebih dari 2 nomer Hanphone. Untuk menjalankan usaha ini adan tidak perlu memiliki counter atau bangunan fisik layaknya toko besar. anda hanya membutuhkan sebuah smartphone untuk mengisi pulsa dan paket data ke pelanggan anda. usaha ini juga sangat fleksibel karena bisa dilakukan dari mana saja. bahkan saat liburanpun anda masih bisa melayani pelanggan anda. 

4. Tempat Pembayaran Online
Bisnis yang satu ini sedang trend di tahun-tahun ini dan usaha ini merupakan salah satu usaha yang banyak diminati pengusaha kecil atau rumahan. Hanya dengan menggunakan Laptop atau komputer spec sedang saja dan jaringan internet anda sudah bisa menjalakan bisni ini. Peluang dari bisnis rumahan ini masih sangat besar. Cara memulai usaha ini anda hanya perlu mendaftar untuk menjadi agen pembayar online salah satunya bisa dilakukan di Bank atau Kantor Pos. Bisanya bisnis ini melayani pembayaran tagihan listrik, Telepon, PDAM, TV Kabel berbagai macam angsuran dan jenis pembayaran lainnya. Jika anda rajin usaha ini bisa menjadi Bisnis  Rumahan yang menjanjikan kentungan yang cukup besar. 

5. Jahit Pakaian 
Bisnis rumahan yang menjanjikan berikutnya adalah usaha jahit pakaian. kenapa harus jahit pakaian? Karena usaha yang satu ini tidak akan lekang dimakan waktu. Setiap orang pasti membutuhkannya. Apalagi menjelang hari raya dan tahun ajaran baru, pasti anda akan kebanjiran order.

6. Warung Kelontong
Bisnis rumahan yang menguntungkan terahkir adalah warung kelontongan, anda bisa menjual berbagai macam kebutuhan yang dibutuhkan tetangga anda sekitar seperti Sembako, kebutuhan dapur, jajanan anak, barang pecah belah dan barang kebutuhan rumah tangga lainnya. Sudah banyak usaha warung kelontongan yang sukses di kampung.

7. Pangkas Rambut
Usaha Rumahan Modal kecil untung besar selanjutnya adalah usaha pangkas rambut. Saya tanya siapa yang tidak butuh untuk memangkas atau merapihkan rambut? hampir semua orang membutuhkan jasa ini. Baik anak-anak, remaja maupun orang tua. Jika anda belum mahir memotong rambut anda hanya cukup belajar 3-4 bulan saja agar anda mahir dan menguasai bidang ini. Karena pada dasarnya semua hanya membutuhkan ketekunan dari dalam diri saja. Usaha pangkas rambut juga tidak membutuhkan modal yang cukup besar. Hanya dengan sekali modal membeli peralatan anda akan mendapatkan keuntungan yang terus menerus tanpa harus mengeluarkan modal lagi setiap harinya untuk berbelanja layaknya warung manisan atau usaha lainnya.  

Memang usaha ini adalah usaha berbasis rumahan yang tergolong usaha kecil namun anda tetap harus mencatat keuangan pemasukan, pengeluaran dan hutang piutang. Karena setiap usaha sangat mememrlukan yang namanya perhitungan. 

Sekian atikel Bisnis / Usaha Rumahan yang menguntungkan dengan modal kecil, semoga bermanfaat untuk anda yang membacanya. 


5 Responses to "Bisnis / Usaha Rumahan yang menguntungkan dengan modal kecil"