Bisnis Modal Kecil Tapi Menguntungkan

Berbisnis memang menjadi salah satu kegiatan mencari Nafkah yang banyak di minati setiap kalangan. Mulai dari kalangan muda hingga kalangan senior. berbisnis memberikan profit yang lebih besar dibandingkan bekerja di sebuah perusahaan.  Tapi tergantung jenis usahanya juga ya. hehehe..

Selain profit yang lumayan, berbisnis juga mempunyai segudang kelebihan, tapi juga pasti ada kekurangan atau lebih tepatnya halang rintang yang akan dihadapi kedepanya sebagai seorang wirausaha. 

adapun kelebihan berbisnis atau berwirausaha menurut saya lebih kepada waktu kerja yang bisa kita atur semau kita. Semakin kita rajin semakin banyak profit yang kita dapat. Begitu pula sebaliknya... Kalau mau cepet kaya ya kerja keras ya sobbbb.... jangan banyak nganggur tapi ngarep duit ngucur kaya sumber air di musim penghujan. 

Kalau kekurangan atau halang rintang berwirausaha sih banyak banget ya. Mulai dari kurangnya modal, usaha yang sepi, laba yang sedikit, saingan yang semakin banyak, tapi tenang sob, semua itu gak sebanding sama nikmat yang akan kalian dapat dari berwirausaha. pokoknya kalau udah dijalanin bakal tau sendiri gimana asyiknya jadi seorang pengusaha. 

Intinya jangan males ya.... yakin saya Allah Yang Maha Kuasa, selalu berdo'a dan rajin berusaha. Yakinlah Allah sudah menentukan takaran masing-masing rezeki dari hambanya. Tak ada rezeki yang tertukar. cie... udah kaya ustad aja ini saya... 

kembali ke masalah Bisnis dengan Modal kecil tapi untung lumayan, berdasarkan pengamatan saya ya sob yang tinggal di kampung, saya bukan di kota kaya sobat sekalian yang notabenya susah buat cari lapangan pekerjaan. Makanya di kampung saya banyak yang meratau ke Ibu kota bahkan sampai ke luar negeri buat cari kerjaan. Cari kerjaan apa cari duit sih sob? sama aja kali ya. Cari kerjaan yang mengasilkan uang untuk kepentingan pemenuhan kebutuhan hidup lebih tepatnya. 

Ini saya rangkum beberapa Usaha modal kecil yang bisa sobat jalankan jika sobat tinggal di kampung seperti saya. Tapi di kota juga bisa anda coba jika kondisinya memungkinkan : 

1. Ternak Ikan 
Siapa yang tidak suka makan ikan? hampir semua orang suka makan ikan. Kecuali orang yang takut kena duri pas makan ikan seperti mbah saya. beliau jadi trauma kalo makan ikan. ikan memiliki kandungan protein yang baik buat perkembangan otak. Budidaya ikan tidak memerlukan modal yang besar sekali. Apalagi kalo hanya sekedar ingin membuat kolam budidaya lele. Kolam cukup kita buat dengan terpal plastik yang di pasang dengan kayu-kayu sisa. Bibitpun banyak di temukan di sekitar rumah dengan harga yang sangat terjangkau. jika anda rajin tidak menutup kemungkinan anda bisa menjadi pemasok ikan lele terbesar di kampung anda. 

2. Usaha Pangkas Rambut.
Usaha yang satu ini paling banyak di minati di kampung, bayangkan saja siapa yang tidak memerlukan jasa pangkas rambut. Dari Anak-anak sampai Kakek-kakekpun pasti selalu memangkas rambutnya setiap 1 hingga 2 bulan sekali. untuk modal anda hanya perlu menyipakan gunting mesin, sisir, gunting tangan. itu hanya di beli sekali di awal pembukaan usaha. selebihnya keuntungan akan terus mengalir ke kantong anda. Tapi jangan lupa rajin sedekah, usaha dan berdoa, biar makin maju usahanya. 

3. Warung Sembako
Sembako merupakan kebutuhan setia orang. Kalo sobat sekalin pandai membaca peluang, membuka warung sembako bisa menjadi sumber penghidupan yang menjanjikan. Sebagai contoh tetangga saya sanggung melanjutkan pendidikan anak-anaknya sampai Sarjana Stara 1 / S1 hanya bermodal warung sembako. jangan dilihat besar kecil keuntungan yang diperoleh. tapi lihat faktor kali yang akan membuat dompet dan rekening anda menjadi semakin gedut. 

4. Warung Nasi Uduk & Jajanan Anak-anak
Yang satu ini akan menjadi primadona di pagi hari buat ibu-ibu yang sibuk gak sempet masakin anak sama suaminya. Banyak warung sembako yang tiap antre melayani pembeli bahkan sampai siang hari. Apalagi jika menyediakan jajanan anak-anak. Tau sendiri kan kalo anak-anak lagi pengen jajan. gak ada kata nanti buat mereka. 

5. Konter Pulsa 
Dijaman milenial sekarang siapa yang tidak membutuhkan pulsa untuk berkomunikasi. Buka hanya berkomunikasi yang sob. Hiburan jaman sekarang sudah memerlukan pulsa sebagai paket data. Coba kalian hitung, berapa uang yang kalian keluarkan setiap bulanya untuk kebutuhan pulsa. Pasti lumayan banyak. Walaupun keuntugan tidak terlalu besar namun bisnis ini memberikan profit yang terus mengalir dan akan terus membanjiri rekening anda. 
dah pegel nih sob ngetiknya. udah dulu yang nulisnya. Itu tadi beberapa usaha di kampung dengan modal kecil namun untungnya lumayan yang bisa anda coba untuk jalankan. Semangat Berwira Usaha.



0 Response to "Bisnis Modal Kecil Tapi Menguntungkan"

Post a Comment