PANTAI QUEEN ARTHA – PESAWARAN LAMPUNG




PANTAI QUEEN ARTHA – PESAWARAN LAMPUNG


Berbicara soal pantai di Lampung memang tiada habisnya, hampir sepanjang teluk lampung memiliki pantai dengan pemandangan yang indah dan eksotis. Salah satunya yaitu pantai Queen Artha yang terletak di Desa Lempasing Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran-Lampung. Letaknya sekitar 50 meter dari gerbang Kabupaten Pesawaran di jalan RE Martadinata. Kalau ditempuh menggunakan kendaraan pribadi hanya membutuhkan waktu 30-60 menit saja dari pusat kota Bandar Lampung. Ini hasil jalan-jalan bersama keluarga. He... he...

Pantai Queen Artha memiliki garis pantai yang cukup panjang dengan hamparan pasir putih dan bersih yang menjadi tempat aman dan nyaman untuk berenang bahkan untuk anak-anak sekalipun, serta rindanganya pohon warun dan kelapa yang menjadi tempat sejuk dan asyik untuk berteduh.


Pantai yang menurut cerita warga atau pengelola pantai setempat sudah dibuka sejak tahun 1995-an ini sudah empat kali berganti nama dari Pantai Sekarwarna kemudian menjadi Pantai Tripanca kemudian berubah menjadi Pantai Sahara hingga kini menjadi pantai Queen Artha. Untuk biaya masuk ke pantai Queen Artha relatif murah untuk sepeda motor di cukup membayar Rp. 10.000,- sedangkan untuk mobil pribadi Rp. 20.000,-

Pantai ini juga menyediakan penyewaan ban berbagai ukuran mulai dari ukuran kecil untuk anak-anak yang disewakan dengan harga Rp. 5.000,- sampai ban berukuran besar untuk orang dewasa dengan harga sewa Rp. 10.000,- sampai Rp. 15.000,-.

Pantai Queen Artha sebenarnya buka merupakan tujuan wisata utama namun tak jarang wisatawan yang berbelok ke pantai ini karena malas dengan  jalanan yang macer menuju pantai yang lebih populer seperti Pantai Mutun, Clara dan Pantai yang sedang banyak digandrungi yaitu Pantai Sari Ringgung. Namun dengan kualitas air dan pantai yang nyaman dan bersih tidak ada salahnya untuk anda mampir ke pantai yang satu ini.
                                                                     Pulau Tangkil

Bagi anda yang ingin menyebrang ke Pulai Tangkil dari pantai Queen Artha anda tidak perlu khawatir, dipantai ini banyak nelayan-nelayan yang menyewakan perahunya untuk menyebarang ke pulau tangkil dengan harga sewa Rp. 20.000,- per orang. Dipulau tangkil terdapat banyak wahana di antaranya Banana Boat, Flying Fish, Snorkling, Jetski, kano, Glass Bottom Boat dan Parasailing yang pertama dan satu-satunya di Lampung.

Sekian dulu... semoga bisa menjadi referensi liburan anda...



0 Response to "PANTAI QUEEN ARTHA – PESAWARAN LAMPUNG"

Post a Comment