3 Cara Ampuh dan Sederhana Membuat Burung Love Bird Ngekek Panjang

Cara Ampuh  Membuat Love Bird Ngekek Panjang - Memiliki Burung Lovebird yang bisa ngekek panjang adalah dambaan setiap pecinta love bird. Dengan memiliki Burung Lovebird yang bisa bunyi / ngekek panjang merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya karena lovebird ini sangat bagus untuk lomba atau  ajang latber harian bersama teman-teman kicau mania. 


Menurut saya cara membuat Lovebird rajin ngekek tergantung dari pemiliknya. Sang pemilik harus rajin-rajin melakukan perawatan terhadap burung lovebird. dengan melakukan ritual singkat yang akan saya jabarkan di bawah nanti mudah-mudahan burung loverbird kesayangan anda bisa ngekek panjang dan rajin bunyi. Selain faktor perawatan masih ada satu faktor lagi yang menjadikan burung lovebird rajin ngekek. Apa itu faktor lainnya? Faktor yang satu ini ialah faktor genetik atau keturunan, biasanya burung yang dihasilkan dari keturunan lovebird juara akan mempunyai mental figther atau petarung juga.  Jadi sebelum anda membeli burung lovebird ada baiknya anda memperhatikan faktor tersebut. Namun jangan berkecil hati dulu, walaupun lovebird yang anda miliki bukan berasal dari keturunan lovebird juara masih banyak kemungkinan lovebird anda bisa menjadi lovebird juara jika anda rajin dan tekun dalam merawatnya. 

Berikut cara merawat  lovebird agar ngekek panjang, rajin bunyi dan menjadi lovebird juara : 

1. Lakukan Pengembunan Setiap Hari. 
Sebaikannya pengembunan dilakukan lakukan setiap hari. Biasanya saya melakukan pengembunan pada 05.30 pagi hingga matahari terbit. setelah matahari terbit dan mulai terasa hangat mandikan segera burung lovebird anda. Cara memandikanya dengan cara menyemprot menggunakan penyemprot burung pada umumnya. ketika memandikan burung lovebird usahakan turunkan dari gantangan dan taruh di atas tanah, oleh karena itu anda harus memperhatikan situasi sekitar terbebas dari gangguan hewan lain seperti kucing, ular, anjing dan yang lainnya. Semprot burung dari atas sehingga burung merasa seperti terkena air hujan. Usahakan saat menyemprot jangan mengenai bagian hidung. Dalam beberapa kasus hal tersebut bisa menjadikan lovebird macet bunyi. tapi hal tersebut jarang terjadi. Mandikan hingga lovebird benar-benar basah kuyup. kemudian panaskan hingga kering. 

2. Pemberian Pakan lovebird supaya ngekek panjang
Cara Merawat lovebird agar ngekek panjang berikutnya adalah dengan memperhatikan  asupan makanan bagi lovebird. makanan yang biasa diberikan untuk lovebird adalah milet putih. Selain itu beri juga sedikit tambahan makanan seperti sayuran. Sayuran yang saya anjurkan adalah bayam. Berikan bayam dalam bentuk lembaran yang di kaitkan di antara sangkar burung. Mengapa saya memilih bayam sebagai makanan tambahan agar loverbird ngekek panjang? hal ini karena bayam banyak sekali mengandung manfaat bagi burung loverbird. 

Berikut manfaat bayam agar loverbird ngekek panjang : 

a. Kandungan serat yang efektif untuk melancarkan pencernaan burung lovebird.
b. Kandungan Zat besi dan asam folat membuat burung lovebird tidak mudah lelah saat ngekek panjan dan siap dalam segala kondisi pertandingan.
c. Kandungan Vitamin A yang membantu lovebird memilik penglihatan yang tajam dan tetap terjaga.
d. Kandungan Kalsium dan Magnesium yang membantu memperkuat pertumbuhan tulang pada burung lovebird. 

3. Pemasteran
Agar lovebird ngekek panjang sebaiknya lakukan pemasteran secara rutin, Pemasteran bisa dilakukan dengan cara mendengarkan suara burung loverbird, burung tengkek buto dan juga belalang emas atau walang cekrek. Sobat kicau mania bisa memperoleh suara-suara tersebut dengan mendowloadnya di internet. sebaiknya pemasteran dilakukan pada malam hari dengan durasi rata-rata 30 hingga 60 menit. Dengan rajin melakukan pemasteran secara otomatis burung akan mengikuti apa yang dia dengan setiap hari. 

Demikian cara Membuat Love Bird Ngekek Panjang. Mohon Maaf jika banyak salah karena tulisan ini hanya berdasarkan pengalaman saya sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat dan lovebird anda menjadi lovebird juara dan kebanggaan bagi anda sendiri. Salam Lovebird Mania. 


0 Response to "3 Cara Ampuh dan Sederhana Membuat Burung Love Bird Ngekek Panjang "

Post a Comment