Cara Mengatasi Print Exel yang Dokumennya Selalu Terpotong Di Kanan atau Bawah Dokumen

Mengapa pada saat print dokument di Microsoft Exel sering terjadi kesalahan? itu salah satu pertanyaan yang sering orang tanyakan kepada saya ketika mengunjungi toko saya, Salah satunya dokumen sering terpotong di sebelah kanan kertas, khususnya jika kita menggunakan kerta ukuran Legal.
                                              contoh gambar Dokumen yang terpotong

Sebenarnya masalah utamanya hanya terdapat pada kesalahan Page Setup atau Pengaturan kertas. berikut Page Setup yang benar untuk kertas ukuran Legal pada Saat Print Exel. Berlaku untuk semua Microsoft Exel baik 2003, 2007, 2010 ataupun yang lainnya.

Disini saya menggunakan Office Exel 2010 sebagai contohnya. Ikuti langkah berikut :

1. Klik Page Layout kemudian klik Page Setup

















maka akan muncul menu Page Setup sebagai berikut :

Pilih Ukuran Kertas Legas, Kemudian Pilih Potrait (untuk Kertas yang memanjang ke Bawah) atau landscape (untuk kertas yang memanjang ke kanan) sesuai kebutuhan anda. Lihat yang di tandai dengan warna merah. Kemudian Klik Pada Tab Margin, Lihat Gambar disebelah kanan, pada Center On Page jangan lupa centang Horizontally agar dokumen yang anda print selalu rapih dan berada tepat di tengah kertas. Pada Tab Right Harus berada pada angka 3,4 (untuk Kertas Landscape) untuk kertas Potrait Top nya harus 3,4, sedangkan untuk Top, Left dan Bottom disesuaikan dengan kebutuhan.



















Jika semua sudah selesai Klik Ok maka di Jamin Dokumen yang anda  Print tidak akan terpotong lagi.

sekian semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Print Exel yang Dokumennya Selalu Terpotong Di Kanan atau Bawah Dokumen"

Post a Comment